LEC (Learning Education of Civil)

            Departemen Pendidikan merupakan departemen yang salah tugasnya adalah merancang dan melaksanakan kegiatan terkait akademik. Salah satu bentuk tugasnya nyatanya adalah dengan mengadakan LEC. Kepala Departemen Pendidikan Himpunan Mahasiswa Sipil Institut Teknologi Nasional Resti Suci Lestari beserta para Staffnya menggagas program LEC (Learning Education of Civil) sebagai program yang diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada mahasiwa/i dalam bidang akademik.

            LEC merupakan program dari Departemen Pendidikan yang diperuntukan untuk menunjang akademik mahasiswa agar dapat memperoleh nilai yang maksimal dan memperkecil kemungkinan tidak lulusnya mahasiswa untuk mata kuliah tertentu. Sasarannya dalam program ini adalah seluruh mahasiswa/i yang sedang mengikuti perkuliahan dalam bidang Teknik Sipil. Ini merupakan salah satu langkah Himpunan Mahasiswa Sipil Itenas dalam usahanya untuk mengembangkan akademik terhadap anggotanya.

            Dalam penelitian yang dilakukan oleh tim Departemen Pendidikan terdapat beberapa matakuliah yang dianggap sulit oleh beberapa mahasiswa/i. Hal itulah yang melandaskan tim Departemen Pendidikan untuk menggagas program yang di beri nama LEC.LEC diselenggarakan pada tanggal 7, 21, 22, 28 Oktober 2015.

            Acara ini dimulai dari pukul 17.00 yang bertempat di ruang seminar student center lt 2. Pada pukul 17.00 ini anggota dan partisipan turut membersihkan dan membereskan tempat yang nantinya akan dipakai untuk melaksanakan kegiatan LEC. Pada pukul 19.00 barulah dimulainya acara LEC yang melibatkan seluruh mahasiswa dengan mahasiswa yang sudah mengambil mata kuliah yang diajarkan atau yang sudah menguasai mata kuliah tertentu yang menjadi pengajar. Sistim di LEC ini adalah 1 pengajar utama 3 asisten pengajar, maksudnya adalah 3 asisten ini bertugas untuk berkeliling di sekitar partisipan yang bertujuan untuk menjelaskan kembali bila partisipan masih belum paham dengan apa yang dijelaskan oleh pengajar utama, sehingga partisipan jadi lebih mengerti lagi dan diharapkan lebih efektif dalam proses pengajaran.

 “ Potensi, daya juang dan motivasi setiap mahasiswa/i tidaklah sama, maka dari itu perlu dibuatnya program yang dapat meningkatkan hal-hal tersebut” ujar Kepala Departemen Pendidikan. 


            Dengan adanya program LEC ini diharapkan juga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota serta menimbulkan komunikasi antar sesama anggota. Semangat untuk Departemen Pendidikan semoga dengan usaha dan kesungguhan hati, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan J. [Departemen Infokom/T.Sipil 2012]







Komentar

Popular Posts