Bersih-Bersih Kota Bandung “Bandung Clean Action 2015” dalam Rangka HUT Kota Bandung yang ke-205

Di perguruan tinggi mengenal Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya yaitu pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang berpendidikan dan berguna bagi masyarakat. Bentuk pengabdian kepada masyarakat ini yaitu berupa melakukan kegiatan social dan gotong royong.

Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Itenas diundang secara khusus olehWali Kota Bandung untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih Kota Bandung yaitu Bandung Clean Action 2015, Rabu (23/9/2015). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bandung ke 205 pada Jumat (25/9/2015). Kegiatan ini berupa bergotong royong membersihkan trotoar mulai dari perempatan Jl. Tamblong hingga sepanjang Jl. Asia Afrika (Gedung Merdeka) kemudian dilanjut ke Jl. CikapundungTimur.

Sebelum berangkat menuju lokasi kegiatan, para anggota HMS Itenas berkumpul di kampus Itenas pukul 06.00 WIB. Setelah persiapan selesai, seluruh anggota berangkat menuju JL. CikapundungTimur. Tiba di lokasi, seluruh anggota berkumpul di Pelataran Taman Cikapundung untuk melakukan acara pembukaan padapukul 08.00 WIB yang juga dihadiri oleh instansi yang mengikuti kegiatan Bandung Clean Action. Instansi yang mengikuti kegiatan ini yaitu Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam), PD Kebersihan, BPLH, Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, dan Komunitas Bandung Clean Action.


Kegiatan bersih bersih selesai pada pukul 11.30 WIB dilanjutkan dengan makan siang,  foto bersama dan melakukan acara penutupan di Pelataran Taman Cikapundung. Anggota HMS Itenas yang berpatisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 200 orang. Seluruh anggota HMS Itenas sangat antusias dan bangga karena bias berkontribusi di kegiatan Bandung Clean Action 2015 dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bandung.

Semoga kegiatan gotong royong seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga kebersihan di Kota Bandung, bentuk pengabdian kepada masyarakat, dan bermanfaat bagi semua pihak, khususnya untuk seluruh anggota Himpunan Mahasiwa Sipil  (HMS) Itenas agar terciptanya kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan. [Departemen Infokom/T.Sipil 2012]





















                                                                 














Komentar

Popular Posts