DESA BINAAN SESI-2


Setelah dilaksanakannya sesi pertama di Kel. Pasanggrahan, Ujung Berung, pada tanggal 15 Desember 2013, Himpunan Mahasiswa Sipil Itenas kembali melanjutkan salah satu program kerjanya yaitu “Desa Binaan sesi kedua” di Desa Cirendeu, Cimahi, pada tanggal 30 Maret 2014.
Acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh anggota HMS dan pengaplikasian ilmu yang didapat di perkuliahan ke dunia luar, serta membangun rasa kepedulian terhadap sesama, terutama masyarakat sekitar yang membutuhkan.
Seluruh anggota HMS berkumpul di depan gedung 12 sejak pukul 06.00 WIB untuk mempersiapkan keberangkatan menuju lokasi. Setelah semua dipastikan siap, seluruh anggota berangkat ke lokasi menggunakan sepeda motor secara berurutan dan tertib.



Tiba di lokasi, semua anggota HMS langsung berkumpul di Bale Saresahan untuk acara pembukaan yang juga dihadiri oleh beberapa tokoh di desa tersebut, termasuk ketua RT dan RW. 



Karena desa ini terdiri dari 5 RT, maka anggota HMS dibagi menjadi 5 kelompok untuk bertugas di masing-masing RT yang juga dibantu oleh masyarakat di desa tersebut. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan saluran drainase, perbaikan jalan, pembuatan bak sampah, serta sekolah terbuka untuk anak-anak di desa tersebut yang kualitas pendidikannya bisa dikatakan cukup kurang. Semua anggota HMS yang sudah dibagi kedalam 5 kelompok ini mulai melaksanakan pekerjaannya yang juga dibagi-bagi lagi tugasnya.








Kondisi warga yang ramah dan sangat antusias, membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan dan santai namun serius sehingga menimbulkan kedekatan antara anggota HMS dengan warga desa. Kegiatan ini juga turut dihadiri beberapa alumni senior HMS Itenas.







Memasuki waktu siang, kegiatan diistirahatkan untuk melaksanakan shalat Dzuhur dan persiapan makan siang. Agar semakin terciptanya rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar angoota HMS, makan bersama dilaksanakan di Bale Saresehan. Waktu istirahat selesai, kegiatan dilanjutkan kembali sampai semua yang dikerjakan di desa tersebut selesai sesuai rencana dan target.


Setelah semua pekerjaan selesai, sekitar pukul 17.00 WIB, seluruh anggota kembali berkumpul di Bale Saresehan untuk mempersiapkan keberangkatan pulang. Sebelum pulang, dilakukan acara penutupan serta pamitan dengan warga desa tersebut.




Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak, khususnya untuk seluruh anggota Himpunan Mahasiswa  Sipil agar semakin terciptanya kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan, serta rasa memiliki himpunan.
Tetap Semangat!!!
Haii Gank… Sipil..!! Sipil..!! Sipil..!!!




#INFOKOM-HMS

Komentar

Popular Posts