ACARA SEMINAR NASIONAL CIVIL FEST IV HMS ITENAS


Seminar
Seminar Nasional CIVIL FEST IV

Tahun ini HMS Itenas berhasil menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertema “Green Infrastructure”.  Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari CIVIL FEST IV yang mengambil tema ICE AGE ( Itenas Civil Expo Art and Green Engineering).
Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 21 April 2014 di gedung serbaguna Institut Teknologi Nasional. Acara yang berlansung dari pukul 09.00-15.00 WIB di isi oleh 3 orang narasumber yang berasal dari instansi-instansi  terkait dengan tema, yaitu; Pusat Penelitian dan Pengembangan  Jalan dan Jembatan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Pemukiman, serta Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah Jawa Barat.
Sambutan kepada peserta dan undangan dilakukan  dengan penampilan tarian merak oleh mahasisiwi teknik sipil Itenas, serta sambutan dari Ketua Pelaksana Acara CIVIL FEST IV, Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil, Ketua Program Studi, dan Rektor  Itenas. Pemukulan gong dilakukan oleh Rektor Itenas sebagai pertanda dibukanya acara.
Pembukaan Acara Civil Fest IV dibuka oleh Rektor Itenas ( Dr. Imam Aschuri MT)

Seminar ini dibagi dalam 3 sesi yang masing-masing diisi oleh 1 pembicara. Sesi pertama diisi oleh Bapak Piqhi Rizqi.,ST.,MT (BPLHDJABAR), dilanjutkan  sesi 2 oleh Bapak Ir.Herry Vaza.,M.,Eng.Sc selaku kepala PUSLITBANG Jalan dan Jembatan, dan sesi terakhir oleh Prof.Dr.Ing.Andreas Wibowo.,ST.,MT dari PUSLITBANG Pemukiman.
Pemateri ( Sesi 1,2,3 dari kiri ke kanan)
Selain mahasiswa dari berbagai jurusan di Itenas, seminar ini juga dihadiri oleh peserta dari luar Itenas seperti; Universitas Langlangbuana, UNJANI, UPI, TEDC Cimahi, Unsgawati Cirebon, STT Garut, Universitas Subang, NSP Sukabumi, dan lain-lain yang total seluruh pesertanya mencapai kurang lebih 500 peserta.
Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan khususnya dalam bidang konstruksi dan pembangunan infrastruktur di Indonesia.
Semoga acara seminar nasional ini dapat bermanfaat untuk kita semua. 




#INFOKOM-HMS


Blog         : hmsitenasbandung.blogspot.com
Twitter     : @hmsitenas
Instagram : @hmsitenas 
Facebook  : Hms Itenas

Komentar

Popular Posts