HAPPY GRADUATION HMS ITENAS [22 Februari 2014]


Wisudawan/wati Teknik Sipil Itenas - Februari 2014 (Foto oleh : Ibu Nur Laeli H)


Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang paling membahagiakan sekaligus membanggakan bagi mahasiswa/i yang telah menyelesaikan masa studinya di Institut Teknologi Nasional Bandung. Institut Teknologi Nasional Bandung telah menghasilkan wisudawan dan wisudawati yang berkualitas selama puluhan tahun, terutama dari jurusan Teknik. Perjuangan mereka untuk meraih prestasi akademik maupun non-akademik yang tidak mudah dari mulai perkuliahan sampai yudisium, seakan terbayar dengan pemberian hak mereka menyandang gelar sebagai sarjana.
Dengan mendapatkan gelar sarjana, yang merupakan proses akhir dalam rangkaian kegiatan akademik pada perguruan tinggi sebagai tanda pengukuhan atas selesainya studi di jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional, para wisudawan/i siap mengabdi dan bersaing dalam dunia kerja. Banyak diantara lulusan Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Bandung yang dipercaya oleh berbagai instansi pemerintah maupun swasta baik dalam maupun luar negeri.
Melihat usaha dan kerja keras yang telah dilalui oleh kakak-kakak kami, kami bermaksud mengadakan syukuran pelepasan Wisuda Mahasiswa Teknik Sipil Itenas. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati  serta untuk mempererat ikatan silaturahmi antar alumni, wisudawan/i, mahasiswa dan keluarga besar Teknik Sipil Itenas dan juga menjadi simbolisasi pelepasan sekaligus perayaan keberhasilan wisudawan/i dalam menyelesaikan program sarjananya.
Tujuan dari acara wisuda ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para wisudawan/i yang telah menyelesaikan studinya di Jurusan Teknik Sipil Itenas, sebagai simbol pelepasan para wisudawan/i, forum untuk menjalin silaturahmi dengan sesama mahasiswa, wisudawan/i, alumni, dan dosen-dosen jurusan Teknik Sipil Itenas, serta sebagai sarana pembelajaran dan pengalaman untuk kami sebagai panitia dalam mengadakan suatu kegiatan.
Nama acara kegiatan ini : “PELEPASAN WISUDAWAN/I SARJANA TEKNIK SIPIL ITENAS”, yang bertema : BHINEKA TUNGGAL IKA”. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Februari 2014, pukul 11.30 – 15.30 WIB, di Ruang Audio Visual gedung 12 Institut Teknologi Nasional Bandung.
Acara seperti ini sudah menjadi tradisi/rutin dilaksanakan HMS ITENAS setiap wisuda. Di mulai dengan penyambutan wisudawan/wati di depan GSG serta diiringi yel-yel yang terus dinyanyikan selama wisudawan/wati berjalan dalam arahan barikade yang telah dibuat menuju gedung 12 dan disambut dengan tarian Merak oleh mahasiswi Sipil Itenas angkatan 2013. Acara ini juga turut mengundang para alumni Teknik Sipil Itenas dan tidak lupa Ketua Jurusan beserta staf pengajar/dosen Teknik Sipil Itenas. Setelah beberapa rangkaian acara dilaksanakan, seperti; pembacaan doa, penampilan kabaret, sambutan Ketua Pelaksana, Sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil, sambutan Ketua Jurusan, sambutan Perwakilan Wisudawan/Wati, serta pemberian kenang-kenangan secara simbolis kepada salah satu lulusan terbaik, acara ini dilanjutkan dengan makan bersama yang diiringi musik akustik. Adapun pada wisuda kali ini, lulusan Teknik Sipil berjumlah 31 orang dengan 2 orang yang berhasil lulus dengan pujian (cumlaude).
Kami segenap keluarga Himpunan Mahasiwa Sipil Itenas turut berbahagia atas keberhasilan para mahasiswa Teknik Sipil Itenas yang sudah menyelesaikan program studi di Itenas, dengan harapan lulusan Teknik Sipil Itenas bisa membawa harum nama Institut Teknologi Nasional Bandung khususnya Teknik Sipil dan Himpunan Mahasiswa Sipil Itenas ke dunia luar dengan kinerja yang memuaskan di tempat dimana mereka bekerja. 
HAIIIII GANK!!!! SIPIL.. SIPIL… SIPIL!!!!












-by INFOKOM [22 Februari 2014]

Komentar

Popular Posts